WhatsApp Siapkan Fitur Baru Intip Foto “High Res” Sebelum di Unduh

WhatsApp Siapkan Fitur Baru Intip Foto “High Res” Sebelum di Unduh

DheVilz – WhatsApp akan menghadirkan fitur baru untuk mengunduh gambar beresolusi tinggi. Pada aplikasi WhatsApp yang beredar sekarang ini, ketika seseorang akan mengirimkan gambar melalui aplikasi WhatsApp, maka gambar akan dikompres terlebih dahulu. Dengan adanya kompresi pada gambar yang dikirim, menjadikan adanya penurunan kualitas gambar ketika diunduh oleh penerima WhatsApp.

Biasanya, seseorang yang ingin mengirimkan foto melalui WhatsApp akan mengirim foto tersebut dalam bentuk dokumen. Namun, dengan cara ini penerima tidak akan bisa secara langsung melihat (preview) dari foto yang dikirim sebelum dokumen tersebut dibuka.

Kabarnya aplikasi WhatsApp telah mengembangkan solusi untuk masalah ini. Pengembangan terbaru ini terkait dengan pengguna akan mendapatkan fitur yang bisa melihat (preview) foto yang dikirim dalam bentuk dokumen.

Hal ini telah terlihat pada pembaruan WhatsApp pada versi betanya (versi 2.22.5.11).

Pembaruan ini akan memungkinkan pengguna melihat isi dokumen sebelum didownload. Fitur ini mirip seperti pengiriman dokumen dalam bentuk pdf, penerima bisa melihat (preview) dokumen tersebut walaupun belum didownload.

Pada aplikasi WhatsApp saat ini, pengguna hanya bisa melihat logo dokumen yang dikirimkan.

Namun, fitur untuk melihat (preview) dokumen yang dikirim oleh seseorang ini baru tersedia pada pengguna WhatsApp yang mengikuti program beta. Fitur ini kemungkinan akan diperluas ke lebih banyak pengguna, sampai aplikasi ini dinyatakan stabil dan akan diluncurkan untuk pengguna umum.

Fitur preview dokumen ini hanya didapatkan pada pengguna beta tertentu, kemungkinan besar akan meluas ke banyak pengguna aplikasi beta, hingga nanti akan dirilis di aplikasi WhatsApp secara menyeluruh. Nantinya, pada pembaruan WhatsApp 2.22.5.11 sudah dipastikan akan membawa fitur baru ini.

Selain fitur baru untuk melihat (preview) dokumen sebelum diunduh. Terdapat pula fitur baru pada WhatsApp versi iOS.

Pembaruan pada iOS ini memungkinkan pengguna untuk tetap memutar audio atau file suara pada WhatsApp meskipun pengguna beralih ke obrolan lainnya.