Xiaomi Redmi K50 Gaming Akan Hadir Besok, Ini Spesifikasinya

Xiaomi Redmi K50 Gaming Akan Hadir Besok, Ini Spesifikasinya

DheVilz – Xiaomi telah memastikan bahwa jajaran produk terbarunya akan hadir pada 16 Februari 2022 ini di China. Salah satu produk Xiaomi yang cukup dinanti yakni Redmi K50 Gaming. Sesuai dengan nama yang digunakan, ponsel ini dibuat untuk pemain game.

Rumor masuknya produk baru dari Xiaomi ini mulai hangat diperbincangkan karena adanya poster dan juga postingan vidio yang dibagian oleh Xiaomi. Dalam cuplikan vidio tersebut, terlihat bahwa Xiaomi turut menggandeng tim balap dari Mercedes-AMG Petronas.

Kehadiran pemenang Formula 1 (F1) World Championship dalam vidio cuplikan tersebut diduga untuk menggambarkan kecepatan performa dari ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming ini.

Dalam poster yang dibagikan tersebut, Xiaomi juga ikut membocorkan spesifikasi Redmi K50 Gaming yang akan dirilis tanggal 16 Februari nanti.

Ponsel gaming Redmi K50 ini akan dibekali dengan layar OLED Full HD Plus, yang juga dilengkapi dengan refresh rate yang mencapai 120 Hz dan juga touch sampling rate mencapai 240 Hz.

Layar pada Redmi K50 ini sudah dibekali dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass Victus, yang telah dibekali dengan dukungan teknologi anti-flicker dan telah dibekali dengan sertifikasi DisplayMate A Plus.

Untuk urusan fotografi, ponsel Redmi K50 Gaming ini memiliki kamera utama dengan resolusi 64 megapixel dengan teknologi sensor kamera Sony IMX686. Dengan kamera tersebut, ponsel ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi maksimal mencapai 9.248 x 6.944 piksel.

Pada kamera selfinya, pada bagian depan ponsel tersemat kamera beresolusi 20 megapixel yang juga menggunakan sensor dari Sony, yakni Sony IMX596.

Menilik dari rumor yang sedang beredar, ponsel ini akan ditenagai dengan prosesor gahar dari Qualcomm, yakni Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Sedangkan baterai yang ditanam pada Redmi K50 Gaming memiliki kapasitas 4.700 mAh. Untuk mendukung mobilitas yang tinggi, ponsel ini telah dibekali dengan fitur pengisian cepat hingga 120 Watt.

Dari rumor yang ada, ponsel ini dapat mengisi daya dari nol hingga 100 persen hanya dalam waktu 17 menit. Hal ini sangat cocok bagi pengguna ponsel yang memiliki aktivitas diluar rumah yang tinggi. Karena tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi daya pada ponsel.

Ponsel Xiaomi Redmi K50 ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Silver dan Blue.

Dalam acara peluncuran yang akan digelar pada 16 Februari tersebut, Xiaomi akan memperkenalkan spesifikasi dari beberapa varian dari K50 Gaming ini, diantaranya Redmi K50, Redmi K50 Pro, dan Redmi K50 Pro Plus.