Xiaomi Redmi Note 11 Versi Global Akan Segera Rilis, Ini Harganya

Xiaomi Redmi Note 11 Versi Global Akan Segera Rilis, Ini Harganya

DheVilz – Penerus Redmi Note series akan segera hadir dengan nama Xiaomi Redmi Note 11. Ponsel ini akan dirilis secara global pada bulan Januari 2022 ini. Ponsel ini akan hadir sebagai penerus generasi Redmi Note 10 yang telah dirilis pada 2021 yang lalu.

Pihak Xiaomi mengumumkan akan akan mengadakan peluncuran secara online untuk ponsel ini pada hari Rabu (26/01/2022) pada pukul 20.00 waktu China atau dalam waktu di Indonesia pukul 19.00 WIB.

Hal ini diketahui melalui sebuah poster yang memiliki tajuk “Rise to the challenge” mengumumkan akan disiarkan secara daring melalui akun youtube, akun media sosial dan juga pada situs resmi milik Xiaomi.

Xiaomi sendiri telah menegaskan bahwa acara tersebut diperuntukkan secara khusus untuk meluncurkan produk terbarunya Redmi Note 11.

Hanya dalam kurun waktu tiga bulan berselang ponsel Redmi Note 11 dirilis di China pada tanggal 21 Oktober 2021 yang lalu, kini versi global dari Xiaomi Redmi Note 11 akan dirilis secara global.

Setelah peluncuran ponsel Redmi Note 11 secara global, belum ada konfirmasi resmi kapan ponsel ini akan memasuki persaingan pasar ponsel di Tanah Air.

Jika menilik dari pendahulunya, perkiraan ponsel Xiaomi Redmi Note 11 akan ikut meramaikan pasar ponsel di Indonesia dalam kurun waktu satu bulan setelah peluncuran ponsel ini secara global.

Pada pengumuman diacara kali ini, pihak Xiaomi tidak memberikan gambaran mengenai model dan spesifikasi Xiaomi Redmi 11 ini. Belum diketahui secara pasti mengenai spesifikasi global akan sama dengan versi China yang telah lebih dahulu rilis.

Namun, jika mengikuti produk Redmi Note 11 maka akan terdapat tiga varian dari ponsel tersebut, yakni Redmi Note 11 “reguler”, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro Plus.

Dari ketiga model yang dipasarkan di China, varian Redmi Note 11 Pro Plus merupakan versi tertinggi dari seri Redmi Note 11. Dengan kasta tertingg, membuat ponsel ini dibekali dengan fitur fast charging yang paling tinggi diantara ketiga model, varian ini memiliki fast charging hingga 120 watt.

Pada Xiaomi Redmi Note 11 versi “Pro Plus” dan versi “Pro” memiliki beberapa kemiripan spesifikasi, diantaranya yakni kedua ponsel menggunakan layar AMOLED 6.67 inci, dibekali dengan teknologi refresh rate yang mencapai 120 Hz dan touch sampling rate yang mencapai 360 Hz.

Selain itu, jika dilihat pada kamera belakang, ponsel ini memiliki tiga buah kamera dengan kamera utama yang mencapai 108 megapixel.

Untuk prosesor kedua ponsel ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Dimensity 920 yang berjalan pada fabrikasi 6 nm.

Sedangkan pada Xiaomi Redmi Note 11 versi “regular” memiliki layar yang ukurannya sedikit lebih kecil dibandingkan kedua varian tadi. Pada Redmi Note 11 regular layar yang digunakan memiliki dimensi 6,6 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus. Selain itu untuk refresh rate pada versi regular juga dipangkas menjadi 90 Hz.

Versi regular ini juga dibekali dengan kamera yang resolusinya lebih kecil, dimana ponsel ini memiliki kamera utama dengan resolusi 50 megapixel dan dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Untuk menemani aktivitas pengguna yang padat, ponsel ini telah dibekali dengan fitur fast charging 33 watt.

Untuk dapur pacu pada Redmi Note 11 versi regular menggunakan chipset MediaTek Dimensity 810 yang juga berjalan pada fabrikasi 6 nm.

Berikut ini daftar harga Xiaomi Redmi Note 11 di China

VarianHarga
Redmi Note 111.199 Yuan (sekitar Rp 2,6 juta).
Redmi Note 11 Pro1.699 Yuan (sekitar Rp 3,7 juta).
Redmi Note 11 Pro Plus1.999 Yuan (sekitar Rp 4,4 juta).

Namun untuk memastikan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 11 benar-benar rilis versi global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.