Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 20 Pro HP Gaming

DheVilz – Pada bulan November yang lalu, Realme memasukkan dua ponsel barunya ke pasar Indonesia. Realme Narzo 20 dan Realme Narzo 20 Pro hadir melengkapi segmen di tanah air. Setelah kemarin menulis tentang Realme Narzo 20, pada kesempatan kali ini akan membahas spesifikasi dan harga Realme Narzo 20 Pro yang memiliki spesifikasi lebih gahar untuk bermain game dibandingkan Narzo 20.

Realme Narzo 20 Pro menggunakan baterai dengan kapasitas yang lebih kecil dibandingkan Narzo 20. Namun memiliki prosesor yang lebih unggul dan kamera selfi dengan resolusi lebih tinggi. Seperti apa spesifikasi Realme Narzo 20 Pro ini? Berikut ini sekilas informasi mengenai Realme Narzo 20 Pro.

Dimensi Realme Narzo 20 Pro

Ponsel Realme Narzo 20 Pro memiliki dimensi dengan panjang 162.3 mm, lebar 75.4mm dan ketebalan 9.4 mm. Untuk bobotnya, ponsel ini memiliki bobot 191 gram.

Ponsel ini menggunakan desain sensor sidik jari yang ada di samping ponsel. Sehingga bagian belakang ponsel terlihat lebih bersih tanpa adanya sensor sidik jari.

Untuk layarnya, ponsel ini menggunakan layar seluas 6.5 inci atau 16.5 cm. Resolusi pada layar ini yaitu Full HD+ 2400×1080, dengan rasio layar ke bodi mencapai 90.5%.

Rasio layar ke bodi yang lebih tinggi dari pada Narzo 20

dikarenakan pada versi pro tidak menggunakan desain mini-drop sehingga layar pun lebih bersih dan lebih luas.

Layar Full HD + tersebut memiliki kerapatan mencapai 405 PPI sehingga pengalaman menonton akan menjadi lebih baik. Selain itu ponsel ini juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass untuk melindungi ponsel dari benturan dan goresan.

Yang tak kalah menarik dari layar pada ponsel ini yaitu, layar Narzo 20 Pro ini memiliki refresh rate mencapai 90 Hz. Dengan layar ini membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Ponsel Realme Narzo 20 Pro ini memiliki dua varian warna saja, yakni Black Ninja dan White Knight.

Kamera Realme Narzo 20 Pro

Kamera Depan Realme Narzo 20 Pro

Realme Narzo 20 Pro dilengkapi dengan kamera 16 megapixel In-display selfie. Kamera ini menggunakan sensor Sony IMX 471 dengan bukaan f/2.1.

Beberapa fungsi fotografi yang ada pada kamera depan ponsel ini diantaranya Time-lapse Photography, Front Panorama, Beauty, Flip Selfie, Nightscape, Portrait Mode.

Selain untuk selfi, kamera depan pada ponsel ini juga dapat digunakan sebagai pembuka kunci layar.

Kamera Belakang Realme Narzo 20 Pro

Realme Narzo 20 Pro menggunakan empat buah kamera yang disusun secara vertikal. Kamera utama pada Narzo 20 Pro ini memiliki resolusi 48 megapixel

dengan bukaan f/1.8. Resolusi tertinggi pada kamera ini mencapai 6000×8000 piksel, lebih tinggi dibandingkan dengan resolusi TV 4K.

Kemudian terdapat kamera 8 megapixel Ultra wide-angle dengan bukaan f/2.3. Kamera ini dapat mengambil gambar luas dengan satu kali jepretan kamera. Sudut yang dapat ditangkap kamera ini mencapai 119° (FOV 119°).

Selanjutnya terdapat Lensa Portrait B&W dengan bukaan f/2.4 dan kamera macro dengan bukaan f/2.4. Kamera makro ini mampu mengambil gambar dari dekat dengan jarak kedekatan objek mencapai 4 cm.

Kamera pada ponsel ini mampu merekam gambar dengan kualitas 720p dan 1080p pada 30 fps. Selain itu ponsel ini juga mampu mengambil vidio slo-mo pada 120 fps.

Dapur Pacu Realme Narzo 20 Pro

Untuk dapur pacunya, ponsel ini dibekali dengan prosesor besutan MediaTek seri Helio G95. Prosesor ini merupakan prosesor dengan delapan inti (octa-core) yang mampu berjalan pada kecepatan 2.05 GHz. Untuk menunjang prosesor yang gahar, prosesor tersebut dipadukan dengan GPU Mali-G76 MC4.

GPU Mali-G76 MC4 sendiri memiliki peningkatan performa sebesar 50% dibandingkan dengan Mali-G72, sedangkan untuk efisiensi energi GPU ini meningkat 30% dibandingkan dengan Mali-G72.

Dengan perpaduan prosesor dan pengolahan grafis tadi, hasil AnTutu Benchmark pada ponsel ini mencapai angka 300K.

Ponsel ini menyediakan RAM berukuran 6/8 GB dengan penyimpanan 64/128 GB. Jika dirasa kurang, Anda dapat menambah kapasitas penyimpanan hingga 256 GB melalui slot microSD yang telah disediakan.

Sama dengan kebanyakan ponsel keluaran Realme, ponsel ini menggunakan User Interface buatan Realme yaitu realme UI dengan basis Android 10.

Untuk mendukung pengalaman bermain yang lebih baik, Narzo 20 Pro menggunakan Suprb Carbon Fiber Cooling System yang dapat menjaga temperatur ponsel tetap dingin. Dengan sistem pendingin ini, meningkatkan kinerja pendinginan hingga 8.6% sehingga ponsel tetap nyaman walaupun digunakan secara intensif.*

Baterai Realme Narzo 20 Pro

Ponsel ini dibekali dengan baterai berukuran 4500 mAh. Walaupun kapasitas baterai tergolong tidak terlalu kecil, namun Realme Narzo 20 Pro ini memiliki dukungan 65W SuperDart Charge yang mampu mengisi daya dari 0% hingga 100% hanya membutuhkan waktu 38 menit saja.

Dengan pengisian selama 3 menit, ponsel ini mampu mengisi daya hingga 14%. Dari kapasitas baterai ini, Anda dapat menggunakan ponsel untuk mendengarkan musik hingga 10 jam.

Harga Realme Narzo 20 Pro

VarianHarga
8 GB + 128 GBRp3.299.000
Daftar Harga Realme Narzo 20 Pro

Paket Pembelian Realme Narzo 20 Pro

narzo 20 ProPelindung Layar
65W SuperDart ChargerSIM Card ejektor
USB Tipe-CBuku Panduan
Pelindung PonselKartu Garansi

Jadi setelah Anda membaca spesifikasi dan harga Realme Narzo 20 Pro ini, apakah Anda tertarik untuk membeli ponsel ini?

Leave a Reply