Cara Membuat Shortcut Ping di Dekstop Windows

Cara Membuat Shortcut Ping di Dekstop Windows

DheVilz Com – Kembali lagi diblog DheVilz Me, blog yang membahas seputar tutorial. Kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara membuat shortcut ping pada windows. Seperti yang sudah pernah saya bahas kemarin tentang Cara Melakukan Ping Internet Melalui CMD

Advertisement
.

Jika sebelumnya saya membahas cara membuat ping internet melalui CMD kali ini saya akan membahas cara praktis menggunakan ping CMD. Dengan cara ini anda tidak perlu menuliskan perintah-perintah lagi ketika ingin menjalankan ping.

Advertisement

Dengan cara ini, anda cukup double klik shortcut ping yang telah dibuat, maka perintah ping yang telah ditulis akan secara otomatis bekerja. Cara ini sangat efektif bagi anda yang setiap hari tidak bisa lepas dari monitor internet.

Cara Membuat Shortcut Ping

Cara untuk membuat shortcut ping ini cukup mudah. Hanya perlu beberapa langkah saja untuk membuat shortcut ini, dan tentunya sangat mudah.

Advertisement

Pada dekstop anda, silahkan klik kanan dimana saja. Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Silahkan pilih New kemudian Shortcut.

Cara Mudah Membuat Shortcut Ping di Dekstop Windows

Setelah itu akan muncul jendela baru. Pada jendela baru tersebut, silahkan anda isikan dengan ini.

Cara Mudah Membuat Shortcut Ping di Dekstop Windows

cmd /k ping dhevilz.me -t

Advertisement

Setelah menuliskan kode perintah di atas. Silahkan anda pilih Next. Setelah itu anda akan dibawa ke jendela untuk memberi nama. Silahkan anda beri nama apa saja sesuai keinginan anda. Nama tersebut untuk mempermudah anda mencari shortcut didekstop nantinya.

Sekian artikel dari saya tentang cara membuat ping pada windows, semoga dapat bermanfaat.

Advertisement